Propellerads
Propellerads

Cara Mengatasi YouTube di Android yang Tidak Bisa Dibuka




Pasti jengkel dong kalo ketika kamu ingin menonton video favorit di 
YouTube melalui Android, ternyata video atau bahkan aplikasi YouTube tersebut tidak bisa dibuka. Melalui permasalahan yang telah menyerang beberapa pengguna YouTube, mari kami berikan solusi untuk mengatasi permasalahan yang cukup mengganggu tersebut. Ini dia cara mengatasi YouTube tidak bisa dibuka di Android.Perlu diketahui pula bahwa permasalahan di setiap smartphone tentu berbeda-beda, dan di artikel ini, kami akan membahas tips terhadap masalah paling umum yang menyerang aplikasi YouTube di Android, mulai dari YouTube error, YouTube tidak bisa membuka video, hingga YouTube tidak bisa dibuka sama sekali.

Langkah sederhana yang bisa kamu lakukan adalah menghapus cache dan data dari aplikasi YouTube di Android. Kamu hanya perlu mengakses detail aplikasi melalui Settings > Apps > All Apps > YouTube, dan tekan tombol clear cache dan clear data.




- Bila kamu masih menggunakan Android versi lama, pastikan bahwa kamu tidak menggunakan aplikasi YouTube versi terbaru yang tidak compatible dengan versi Android tersebut. Versi paling baru dari YouTube bisa saja kamu install manual melalui file APK yang tersedia di JalanTikus, namun bukan berarti dapat dijalankan di Android versi lawas.


- Bersihkan 
history pencarian dan cache apabila ketika kamu membuka YouTube muncul popup bertuliskan“Unfortunately, YouTube has stopped”. Kasus tersebut mungkin dapat terjadi ketika YouTube terlalu penuh dengan riwayat pencarian, cache, komentar, share, dan lain sebagainya yang memberatkan sistem.


- Versi aplikasi YouTube yang terlalu tua juga dapat menjadi masalah ketika kamu ingin membukanya. Banyak kasus ini dialami oleh orang yang malas atau tidak sempat untuk meng-update aplikasi yang diperlukan melalui Play Store. Apabila versi YouTube terlalu lama, bisa jadi akan tidak compatible dengan sistem operasi terbaru yang kamu miliki.

- Pastikan intenet dalam keadaan stabil. Internet dalam situasi yang naik turun sangat tidak bersahabat dengan YouTube. Jangankan untuk memutar video, untuk melakukan pencarian saja pasti akan terseok-seok apabila mendapatkan koneksi internet yang buruk. Maka dari itu, koneksi internet yang mumpuni dan stabil mutlak diperlukan.



Sekian untuk artikel malam ini.

Terima kasih.

Sumber: JALANTIKUS

0 Response to "Cara Mengatasi YouTube di Android yang Tidak Bisa Dibuka"

Post a Comment

Propellerads