Propellerads
Propellerads

Bikin Sedih! Inilah Biaya Perbaikan Jika Layar iPhone X Kamu Rusak


Akhirnya smartphone yang telah ditunggu-tunggu oleh semua pencinta gadget telah rilis. Apa lagi kalau bukan iPhone X. Selain mengumumkan iPhone X, Apple juga merilis beberapa informasi tentang harga perbaikan iPhone X. Meskipun iPhone X mempunyai build quality yang bagus, yang namanya smartphone, tidak ada yang sempurna.
Dan ingat ya, semakin tinggi harga smartphone, semakin besar pula biaya yang harus disisihkan demi perawatannya. Terutama bila kelak ada kerusakan, jangan kira harga perbaikan iPhone X sama seperti smartphone pada umumnya. iPhone X itu ponsel spesial, harga perbaikannya juga sedikit spesial. Nah, kali ini Jaka akan membahas mengenai biaya perbaikan layar iPhone X jika mengalami kerusakan. Penasaran? Yuk simak selengkapnya!

1. Inilah Biaya Perbaikan Layar iPhone X Yang Sangat Mahal


Dilansir dari laman The Verge, biaya untuk perbaikan layar iPhone X ini dapat menelan harga sebesar US$279 (Rp 3,7 Jutaan). Harga tersebut lebih besar 2 kali lipat dibanding perbaikan iPhone 6 yang hanya US$129 (Rp 1,7 Jutaan). Dan lebih besar 65% lebih tinggi daripada perbaikan untuk iPhone 8 yang hanya US$169 (Rp 2,3 Jutaan).
Bukan hanya bagian layar yang mahal, jika kamu merusak iPhone X ini secara total maka kamu harus mengeluarkan dana sebesar US$549 (Rp 7,4 Jutaan) untuk memperbaiki seluruh bodinya. Dan sekali lagi, perbaikan total iPhone X ini jauh lebih mahal daripada perbaikan total iPhone 8 dan iPhone 8 Plus yang hanya memerlukan dana masing-masing sebesar US$349 dan US$399 (Rp 4,7 Jutaan dan Rp 5,4 Jutaan).

3. Jaminan Potongan Harga Jika Kamu Menggunakan AppleCare+ 


Layanan AppleCare+ terlihat seperti hal yang istimewa. Karena dengan layanan ini kamu dapat menghemat biaya perbaikan sebesar US$199 (Rp 2,7 Jutaan) untuk iPhone X dan potongan sebesar US$129 untuk iPhone 8 serta US$149 iPhone 8 Plus.
Perlu kamu tahu, layar depan dari iPhone X ini terbuat dari layar OLED buatan Samsung. Oleh karena itu biaya perbaikan layar iPhone X **sangat mahal mengingat bahwa Apple harus memasok layar OLED ini dari Samsung. Kenapa begitu? Yah, karena cuman Samsung saja yang dapat memproduksi jenis layar ini.
Itulah gambaran biaya perbaikan layar iPhone X. Bagaimana menurut kamu? Sanggup menyisihkan biaya sebesar itu untuk perbaikan produk premium ini?

Sumber:
JALANTIKUS

0 Response to "Bikin Sedih! Inilah Biaya Perbaikan Jika Layar iPhone X Kamu Rusak"

Post a Comment

Propellerads